Tuesday, August 6, 2019

lantai kayu Solid

lantai kayu Solid - lantai kayu solid adalah salah satu jenis lantai kayu. Karena lantai kayu sendiri tidak berdiri dari satu jenis saja, tetapi dibedakan menjadi berbagai Tipe, Dari segi bahan buatnya, lantai kayu terbagi menjadi 3 jenis yaitu
  • lantai kayu Solid
  • lantai kayu laminated
  • lantai kayu Engineering
lantai kayu solid adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari 100% kayu utuh, dicetak dengan berbagai cara hingga lantai kayu solid ini terbagi lagi menjadi beberapa jenis.

lantai kayu laminated adalah jenis lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu, dicetak dengan kerapatan yang kuat kemudian pada bagian atasnya diberi motif kayu sintetis agar nantinya pas di pasang akan mirip dengan lantai kayu alami atau lantai kayu solid.
lantai kayu Solid

Lantai kayu engineering adalah campuran antara lantai kayu solid dan lantai kayu laminated. Untuk bagian bawahnya dibuat dari laminated sementara dibagian atasnya dibuat dari kayu solid sehingga tampilannya kayu asli tetapi dengan harga yang lebih murah karena bagian bawahnya bagian serbuk kayu.

Jenis lantai kayu solid

  • lantai kayu parket 
  • lantai kayu Decking
Sederhananya, jenis lantai kayu solid ini di bagi menjadi 2 yaitu lantai kayu dalam ruangan dan luar ruangan.

lantai kayu parket dalam ruangan

lantai kayu Solid

Lantai kayu parket ini berbentuk lempengan kayu-kayu yang berukuran 1,2 x 5 x 20 pada umumnya. Dipasang dengan rapat satu sama lain seperti halnya pemasangan lantai marmer agar lantai mendapatkan permukaan halus dan bisa dilewati dengan nyaman.

Lantai kayu dalam ruangan ini ada yang memiliki sistem pengunci dan ada juga yang polos. Untuk lantai kayu parket umumnya memiliki pengunci agar parket dapat terpasang dengan kuat pada hunian.

Jenis kayu yang digunakan untuk lantai parket ini selalu memiliki corak yang unik karena itu nantinya yang menjadi modal seperti kayu Jati, Merbau, sonokeling dan sungkai.


lantai kayu Decking luar ruangan

lantai kayu Solid

Lantai kayu Decking berbentuk tebal memanjang dengan ukuran umum yaitu 1,9 x 9 x 100 up. dipasang dengan cara mengambang dari permukaan dan diberi jarak tiap lembaran kayunya, ini bertujuan sebagai tempat mengalirnya air karena kita tahu sendiri bahwa decking ini akan terpasang pada luar ruangan.

lantai kayu decking ini ada yang memiliki alur anti slip dan ada juga yang polos tergantung kebutuhan nantinya.

Jenis kayu yang digunakan untuk lantai kayu Decking ini lebih mengutamakan tingkat keras dan ketahanan terhadap perubahan cuacanya, seperti kayu Ulin, Bengkiirai, Merbau dan Keruing.

Demikian ulasan kali ini mengenai lantai kayu solid.

No comments:

Post a Comment