Monday, July 22, 2019

Lantai kayu

Lantai kayu - Lantai kayu atau parkit merupakan salah satu jenis lantai yang banyak digunakan. baik itu untuk hunian mewah atau pedesaan, meskipun memang lantai kayu yang dibicarakan berebeda. Lantai kayu mewah menggunakan lantai kayu hampir miripi dengan penggunaan lantai keramik, tetapi di pedesaan, lantai kayu ini lebih ke lantai yang bisa jadi tumpuan melayang untuk menjaga rumah dari serang hewan.

Dijepang penerapan lantai kayu sangatlah banyak, dan sudah menjadi lantai umum pada hunian apalagi pada bagian kamar tidur. Sama halnya juga di Amerika yang menggunakan lantai kayu padahal rumah mereka mewah dan termasuk keluarga berkecukupan.

Jenis lantai kayu

Lantai kayu

lantai kayu terbagi menjadi 3 jenis yaitu lantai kayu solid, lantai kayu engineering dan laminated flooring. Lantai kayu solid merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu utuh, sementara itu lantai kayu engineering terbuat dari 2 lapis kayu yaitu lantai kayu solid berkualitas tinggi dibagian atasnya dan lantai kayu kualitas rendah pada bawahnya, ada juga yang menggunakan serbuk kayu pada bagian bawahnya.

Dan yang terakhir lantai kayu laminated yang merupakan jenis lantai kayu paling sering digunakan. lantai kayu laminated atau laminated flooring ini merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu. Kenapa lantai kayu ini sangat sering digunakan ?

karena lantai kayu laminated ini merupakan jenis lantai kayu yang mudah ditemui. Di toko-toko online juga sudah tersedia banyak penjual lantai kayu laminated ini. selain itu lantai kayu laminated ini merupakan jenis lantai kayu yang paling mudah dipasang, bahkan anda bisa memasangnya sendiri asalkan tahu Prosedur pemasangannya.

Lantai kayu atau parkit ini cukup sering ditemukan di rumah-rumah yang menginginkan tampilan alami namun tetap mewah, karena pemasangan lantai kayu sekarang berbeda dengan jaman dulu, dimana lantai kayu jaman dahulu tidak dilangkapi dengan sistem coating sehingga tampilannya jadul, tetapi sekarang, dengan hadirnya sistem coating, lantai kayu terlihat lebih elegan, bersih serta kuat.

Tahan terhadap serangan rayap dan pertumbuhan jamur

No comments:

Post a Comment